Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Warga Dapil II Banyak Usulkan Pembangunan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga daerah pemilihan II Kabupaten Katingan yang meliputi Kecamatna Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala, banyak menyampaikan usulan terkait pembangunan di segala bidang.

Hal ini mengemuka dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan dengan agenda penyampaian hasil reses, Selasa, 17 Desember 2019.

Juru bicara Dapil II, Yudea Pratidina, menuturkan masyarakat dapil II masih banyak menyampaikan usul terkait pembangunan di segala bidang itu saat mereka melakukan reses.

Seperti di Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan. Masyarakat di sana mengusulkan pembangunan tower jaringan telekomunikasi. Kemudian ada juga usulan bus transportasi untuk anak SMA dari Desa Talingke menuju Petak Bahandang,

Usulan lainnya yakni bantuan alat penunjang pertanian dan penambahan guru atau pengajar SMP satu atap.

Kemudian usulan dari warga Desa Petak Bahandang. Di antaranya lanjutan pembangunan Jalan Kamsyah Acil sepanjang 156 meter, dan penimbunan jalan Petak Bahandang - Baun Bango dan siring batu.

Kemudian usulan warga UPT Hiyang Bana, d iantaranya program rumah warga yang roboh dan tidak layak huni.

"Warga di Kamipang, Mendawai, dan Kecamatan Katingan Kuala juga banyak usulan di berbagai bidang untuk ditindaklanjuti," kata Yudea. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru