Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Palangka Raya Diawasi 45 Kamera CCTV

  • Oleh Rokim
  • 17 Desember 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palangka Raya tidak bisa bebas lagi, khususnya bagi yang suka keluyuran saat jam kerja, karena mereka akan diawasi kamera CCTV melalui layar command centre.

Mulai Selasa 17 Desember 2019 Pemerintah Kota Palangka Raya melaunching command centre yang dikelola Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban menyebut ada 45 kamera CCTV yang dimonitor melalui command centre.

"40 kamera CCTV milik pemerintah provinsi, sedangkan pemerintah kota punya 5 CCTV, jadi totalnya ada 45 kamera yang kita monitor setiap saat," katanya.

Aratuni menegaskan dengan dilanchingnya command centre ini mau tidak mau menjadikan para ASN lebih displin dalam menjalan tugas. Jika tidak disiplin, maka mereka akan mendapat tegran dari inspektorat atau BKPP.

"Soalnya hasil rekaman CCTV ini akan ter-save secara otomatis. Hasil rekaman bisa dimanfaatkan para pihak untuk melakukan evaluasi. Salah satunya mengenai kedisiplinan ASN," sebutnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru