Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Perluas Lahan Pertanian Jagung

  • Oleh Ramadani
  • 17 Desember 2019 - 20:42 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara dalam menghadapi musin tanam April-September (Asep) dan Oktober-Maret (Okmar) sekaligus menghadapi tahun anggaran tahun 2020 mendapat kucuran dana pengembangan lahan tanaman jagung seluas 16,5 ribu hektare.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi mengatakan sasaran pengembangan jagung tersebar di 9 kecamatan.

“Terutama di 4 kecamatan yaitu Teweh Tengah, Teweh Timur, Gunung Timang (Desa Batu Raya I dan II, dan Desa Tongka) dan Kecamatan Gunung Purei, karena desa ini merupakan sasaran produksi jagung,” katanya, Selasa 17 Desember 2019.

Ada juga wilayah pengembangan baru yaitu di Kecamatan Gunung Purei Lampeong khususnya Desa Baok dan Desa Tambaba. Diaman di dua desa tersebut tersedia potensi yang cukup luas di dua desa tersebut.

Sebelum pengembangan lahan jagung seluas 16,5 hekare ini pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dulu terkait harga jagung yang akan dijual petani. 

Dia menimbau para petani jangan khawatir untuk mengembangkan jagung karena akan dikirim ke Pelaihari akan tertampung di PT Kompit maupun di PT Samsung maupun ditampung oleh bapak Budiono. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru