Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Bukit Batu, Katingan Juga Banyak Punya Obyek Wisata Lain

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabupaten Katingan sejauh ini cukup banyak memiliki obyek wisata yang bisa diandalkan guna memancing wisatawan.

Di kota Kasongan dan sekitarnya misalnya, sejauh ini selain obyek wisata Bukit Batu tempat pertapaan Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yang juga Gubernur Kalteng pertama, juga ada beberapa obyek wisata lainnya yang diprediksi bakal ramai dikunjungi warga pada libur tahun baru 2020.

Seperti obyek wisata Taman Hijau depan Kantor Bupati Katingan. Setiap hari Taman Hijau ini selalu ramai dikunjungi warga.

Selain tempatnya teduh karena banyak pepohonan, Taman Hijau ini juga dilengkapi beberapa wahana permainan dan juga ada bangunan tempat pertemuan.

Selain itu di Kota Kasongan juga ada Taman Religi yang lokasinya berada di sekitar Masjid Baitul Yaqin Kasongan atau bawah Jembatan Sei Katingan.

Taman Religi sejauh ini juga banyak dikunjungi warga terutama pada sore hari. Di Taman Religi ini juga dilengkapi wahana permainan dan tempat berteduh.

Lainnya juga ada Desa Budaya yang berada di Dusun Betung sekitar 6 kilometer dari Kasongan arah Kereng Pangi.

Meski sejauh ini fasilitas di obyek wisata Desa Budaya Betung belum lengkap, namun tidak jarang setiap hari libur Minggu Desa Budaya ini dikunjungi warga.

Saat ini Desa Budaya Betung hanya mengandalkan jembatan titian yang melintang di atas Sungai Betung. Selain itu warga yang datang juga tidak jarang memancing ikan di Sungai Betung ini.

Menurut Kepala Dispor Budpar Kabupaten Katingan, Mido S Mahar, Selasa, 17 Desember 2017 membenarkan jika sejumlah obyek wisata khususnya di Kasongan juga bakal ramai dikunjungi warga saat libur tahun baru. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru