Kapolda Kalteng: Satops Patnal Harus Dorong Keberhasilan Zona Integritas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Desember 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin mengaharapkan para anggota Satuan Operasi Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) bisa berada pada garda terdepan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam membangun dan mendorong keberhasilan zona integritas.

"Dengan dibentuknya Satops Patnal ini bisa menjadi faktor pendorong keberhasilan pembangunan zona integritas," ujar kapolda saat upacara pengukuhan Satops Patnal di Lapas Kelas IIA Palangka Raya,  Selasa 17 Desember 2019.

“Kepada anggota yang terlibat agar menjaga organisasi ini, karena baik buruknya organisasi ini ada ditangan anggota semua,” pungkasnya.

Didampingi Kakanwil Kemenkum Ham Kalteng, kapolda menjelaskan satuan tugas keamanan dan ketertiban yang selama ini melaksanakan tugas pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban hanya terbatas pada ruang lingkup keamanan statis belum bersifat dinamis.

"Jadi selama ini belum mencakup potensi gangguan keamanan yang bersifat dinamis yang disebabkan oleh seluruh aspek pelaksanaan pemasyarakatan seperti Wasrik, layanan kunjungan, penjagaan, pengawalan, penempata kamar, penyediaan bahan makanan, serta registrasi dan Hak Integrasi,” ujar Kapolda saat membacakan amanat.

Upacara ini dihadiri Kakanwil Kemenkum Ham Kalteng Ilham Djaya, Pejabat Utama Polda Kalteng, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-Kalimantan Tengah serta personel TNI dan Polri. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru