Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Ibadah Natal Disejumlah Gereja di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Desember 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Polresta Palangka Raya melakukan pengamanan ibadah Natal disejumlah gereja, Selasa 17 Desember 2019.

"Sore sampai malam hari ini kita amankan beberapa gereja yang melakukan perayaan Natal seperti perayaan Natal keluarga besar SMAN 2 Palangka Raya, GMKI di Jalan Garuda, Gereja Marturia di Jalan Panenga dan Gereja Kavaleri di Kelurahan Banturung," ujar Kabag Ops Polresta Palangka Raya AKP Hemat Sibuarian.

Selain melakukan pengamanan, para polisi juga melakukan patroli baik itu sesudah maupun sebelum ibadah Natal.

“Kita harapkan upaya yang kami lakukan akan lebih memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

“Kita dan jajaran selalu siap melakukan pengamanan kegiatan masyarakat, utamanya kegiatan keagamaan yang frekwensinya meningkat menjelang Natal.” tambahnya.

Diakhir perbincangan, Hemat menegaskan bahwa pengamanan Natal akan terus diintensifkan baik di Palangka Raya maupun disejumlah polsek.

“Untuk kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di kota wilayah kita kerahkan anggota dari polresta atau Polsek Pahandut untuk pengamanannya, sedangkan untuk wilayah Polsek Sabangau, Bukit Batu dan Rakumpit kita serahkan kepada mereka,” jelasnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru