Waspadai Aksi Kejahatan Pencurian Jelang Natal dan Akhir Tahun

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Desember 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri mangimbau masyarakat selalu waspada terhadap aksi pencurian yang terjadi menjelang Natal dan tahun baru.

"Aksi kejahatan pencurian dan pembongkaran rumah warga diprediksi marak terjadi. Banyak warga berpergian meninggalkan rumah untuk beribadah maupun bersilaturahmi. Kondisi ini membuat masyarakat harus dan lebih meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi aksi pencurian," ujar kapolresta, Selasa 17 Desember 2019.

Kapolresta menginstruksikan agar jika bepergian baik itu untuk beribadah maupun untuk berlibur diusahakan menguncinya dengan gembok.

"Pastikan pengecekan secara rutin misalnya dengan menitipkan rumah kepada tetangga atau keluarga dekat yang dapat dipercaya," imbaunya.

Dia juga meminta agar di lingkungan sekitar kembali mengoptimalkan pos kamling, sehingga memberikan rasa takut bagi pelaku kejahatan pencurian untuk masuk menjalankan aksinya.

"Oleh karenanya kita mengimbau setiap kelurahan maupun desa mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan di wilayahnya," ujarnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru