Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Polusi Udara, Qlue Tawarkan Pohon Pintar

  • Oleh Inilah.com
  • 18 Desember 2019 - 11:10 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Polusi udara yang semakin memburuk di Jakarta membuat Startup Qlue mencari solusi demi mencari udara bersih. Salah satu yang mulai bakal digarap adalah pohon pintar.

Pohon pintar atau smart tree yang dimaksud adalah alat yang berfungsi menawarkan 'udara segar' di mana masyarakat nantinya bisa menghirup oksigen bersih hasil dari saringan udara seperti 200 pohon sungguhan. Alatnya yang dikembangkan berbasis AI ini pun ditenagai matahari sehingga membuatnya tambah ramah lingkungan.

"Kita mau buat suatu benda, alat, yang bisa menyaring CO2 menjadi O2, kita menggunakan tumbuhan, tapi artinya itu menjadi compact. Bisa diletakkan di mana saja," ujar Andre Hutagalung, Chief of Technology Qlue, saat konferensi pers di kantor Qlue di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Ditambahkan Maya Arvini, Chief Commercial Officer Qlue, produk pohon pintar ini masih dalam tahap research and development (R&D) dan dipercepat pengerjaannya agar rampung dalam waktu dua bulan kedepan.

"Nama produknya saya belum bisa reveal dulu. Rencana kita launching di awal Februari. Tapi memang sudah hampir tahap final," ucap Maya.

Mulai awal tahun depan, Qlue pun mengumbar komitmen untuk menggarap sektor smart environment dengan menciptakan produk yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Di Jakarta sendiri, fokus Qlue di tahun 2020 selain mengatasi polusi juga tengah menyiapkan solusi untuk mengurai kemacetan. (INILAHCOM)

Berita Terbaru