Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Seruyan Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

  • Oleh Magang 2
  • 18 Desember 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud Seruyan menggelar pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata untuk wilayah kecamatan Seruyan Hilir, bertempat di aula Rumah betang Kuala Pembuang, Rabu, 17 Desember 2019.

Kegiatan di ikuti, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata, Karang Taruna, Kelompok Sadar Wisata dan para Kucung dan Diang Pariwisata Kabupaten Seruyan.

Menurut ketua panitia, Rujiham mengatakan  tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, dalam usaha untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pelaku pariwisata yang kompeten dibidangnya.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan semua komponen yang terlibat dalam pengembangan destinasi pariwisata, dapat profesional dalam mengelola dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada,” harap Rujiham, yang juga Kabid Pariwisata pada Disporaparbud Seruyan ini.

Kemudian dengan pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat memiliki pengetahuan serta wawasan yang semakin luas, dengan memperoleh hal hal yang baru, mengenai dunia kepariwisataan, yang dapat di implementasikan pada destinasi pariwisata di daerah.

Sedangkan narasumber pada kegiatan ini, dihadirkan Ketua DPD Assosiation Of Indonesian Tours dan Travel Agencies (ASITA) Kalimantan Tengah dan Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Palangkaraya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru