Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

  • Oleh ANTARA
  • 18 Desember 2019 - 11:50 WIB

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Putra Almarhum KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi meninggal dunia pada Rabu (18/12) akibat kecelakaan di tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, kurang lebih pukul 03.00 WIB dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi di kilometer 63 tol Pandaan-Malang tersebut, melibatkan dua kendaraan yakni Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX, dan truk Nissan bernomor BX 8006 BV.

“Diduga pengemudi mengantuk, sehingga menabrak kendaraan truk Nissan yang berjalan di jalur lambat dari arah belakang,” kata Barung, saat dikonfirmasi dari Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Kendaraan Kijang Innova yang ditumpangi oleh Gus Hilman Wajdi tersebut, dikemudikan oleh seorang sopir dalam perjalanan dari Surabaya menuju Kota Malang. Kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 66 tol Pandaan-Malang, di wilayah Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Sang sopir dari kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut selamat dari kejadian, dan dalam kondisi sehat. Sementara Gus Hilman Wajdi meninggal dunia, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Lawang Medika, Kabupaten Malang.

"Kendaraan Toyota Innova mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, bodi mobil bagian depan hancur dan kap depan ringsek,” ujar Barung.

Gus Hilman Wajdi merupakan putra ketiga dari KH Hasyim Muzadi dan merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam, sejak 2017. Gus Hilman mengelola dua Pondok Pesantren Al-Hikam, di Kota Malang, Jawa Timur, dan Kota Depok, Jawa Barat.

Pondok Pesantren Al-Hikam di Kota Malang dilengkapi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), sementara Al-Hikam Kota Depok, memiliki lembaga Kulliyatul Quran. (ANTARA)

Berita Terbaru