Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Arus Mudik Jelang Natal dan Tahun Baru  Diperketat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengamanan arus mudik jelang natal dan tahun baru diperketat. Bahkan pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas III Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar apel gabungan kesiapan angkutan laut di Pelabuhan Sampit, Rabu, 18 Desember 2019.

"Hari ini kami menggelar apel kesiapan angkutan, guna memastikan kemanan para penumpang yang kemungkinan mengalami peningkatan jelang natal dan tahun baru 2020," ujar Kepala KSOP Klas III Sampit Thomas Chandara.

Pihaknya bekerjasama dengan Ditpolair Polda Kalteng, Polres Kotim, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, Dinas Perhubungan, TNI, dan kesehatan pelabuhan untuk melakukan pengamanan di wilayah pelabuhan. 

Kelancaran, keamanan dan keselamatan penumpang menjadi faktor utama yang diperhatikan mereka. Sebab, mereka tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap penumpang. 

"Uji petik kelayakan kapal juga sudah dilakukan. Semua armada yang melayani keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Sampit layak berlayar," terang Thomas. 

Sekadar diketahui, di Pelabuhan Sampit terdapat lima armada kapal yang akan melayani para penumpang. Baik itu tujuan Surabaya maupun Semarang. Sedangkan arus mudik natal dan tahun baru diprediksi akan mengalami peningkatan sejak 21 Desember 2019 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru