Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Hanau Siapkan Lahan untuk Calon Ibu Kota Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Magang 2
  • 18 Desember 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, saat ini tengah menyiapkan diri lahan Ibu Kota Provinsi Kotawaringin jika nantinya rencana pemekaran ini benar-benar terwujud.

Kesiapan yang dilakukan, salah satunya dengan menyiapkan lahan, guna membangun berbagai fasilitas sarana prasarana sebagai ibukota Provinsi Kotawaringin.

“Warga Kecamatan Hanau saat ini, tengah menyiapkan lahan, jika nanti di tunjuk sebagai calon ibukota Provinsi pemekaran, maka lahan untuk berbagai fasilitas sudah tersedia,” kata anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Rabu, 18 Desember 2019.

Berdasarkan hasil kunjungan dalam rangka reses anggota DPRD Seruyan Dapil II di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.  Bambang Yantoko mengatakan lahan yang sudah disiapkan sekitar 1000 hektar.

“Lahan seluas 1000 hektar ini, tentu untuk berbagai fasilitas seperti perkantoran, pasar, rumah sakit, perguruan tinggi dan fasilitas lainnya, jika kecamatan Hanau di tunjuk ibukota provinsi pemekaran ,” ucap Bambang Yantoko.

Saat ini, lahan sekitar 1000 hektar yang berada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, sudah tersedia, meskipun tidak dalam satu hamparan, tetapi ketersediaan lahan ini, merupakan bukti kesiapan seluruh warga, jika kecamatan ini di tunjuk sebagai ibukota. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru