Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Polres Kapuas Serentak Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas dan Polsek jajaran serentak menggelar nonton bareng atau nobar film Surga Kecil di Bondowoso. Temanya adalah 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju'.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kabagops AKP Iqbal Sengaji mengatakan, pelaksanaan kegiatan nobar yang digelar pada tadi malam (Selasa) secara serentak itu bertujuan untuk memperingati Hari Ibu ke-91.

“Iya, tadi malam kami sudah mengadakan nobar film itu serentak. Dapat dipetik bahwa maksud dan pesan utama dari film yang barusan kita putar ini adalah menjujung tinggi emansipasi wanita," ucap AKP Iqbal Sengaji kepada wartawan, Rabu, 18 Desember 2019.

Dalam film tersebut juga memberi pesan bahwa dalam membangun kebahagiaan rumah tangga membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya.

Realita di film tersebut, lanjutnya, sang istri sebagai wanita karier menjadi Kepala Sekolah PAUD serta aktifis. Suaminya seorang ustadz yang mengajar di pondok pesantren dan ceramah di masjid-masjid.

“Ini sebuah fillm yang bercerita tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki komitmen dan pendidikan," ungkapnya.

Ia berharap, pesan-pesan dan nilai positif dari film tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya anggota yang mengikuti acara nobar tersebut.

Adapun pelaksanaan kegiatan itu berdasarkan surat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia untuk dapat melaksanakan pemutaran film ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru