Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Ketua TP PKK Kecamatan di Barito Utara Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 18 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 6 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara dilantik pada Rabu, 18 Desember 2019. 

Proses pelantikan yang berlangsung di Aula Bappeda Litbang itu dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah.

Enam kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Lahei, Montallat, Gunung Timang dan Gunung Purei.

Untuk Ketua PKK Kecamatan Teweh Tengah yakni Dra Hj Muklisah Mastur, ketua PKK Kecamatan Teweh Selatan, Rahmawati Agus Siswandi dan Ketua TP PKK Kecamatan Lahei , Aya Lestari.

Kemudian, Ketua TP PKK Kecamatan Montallat, Lisna Wati, Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Timang, Mariana Goreti dan Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Purei adalah Yohana Ester.

“Selain dilantik sebagai ketua TP PKK Kecamatan, mereka juga resmi menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kecamatan,” kata Hj Sri Hidayati Nadasyah.

Hj Sri Hidayati menuturkan, sebagaimana tercantum dalam keputusan ketua TP PKK bahwa yang dilantik akan mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang dipercayakan. Ini tentunya untuk meningkatkan peran serta PKK dalam menyukseskan pembangunan.

Ia menambahkan, berdasarkan keputusan Kemendagri dan Otonomi Nomor 53 tahun 2000 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ditetapkan bahwa ketua TP PKK di tingkat kecamatan adalah istri camat.

Hj Sri Hidayati berpesan, ketua TP PKK tingkat kecamatan yang dilantik diharapkan segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan. 

Berita Terbaru