Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Kobar Sebar 1000 Ekor Bibit Ikan Patin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Desember 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 1.000 ekor bibit ikan patin,  disebar oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, dalam peresmian Program Pendapatan Alternatif Budidaya Ikan Patin di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam)  Rabu, 18 Desember 2019.

Bibit ikan patin yang disebar pada 6 kolam yang masing-masing berukuran 30x50 m² dalam lahan seluas 2 hektar ini merupakan kerjasama antara Bappenas, Pemkab Kobar, perusahaan perkebunan dan koperasi masyarakat.

"Kemitraan strategis ini merupakan penjabaran dari kerangka pembangunan nasional, selain sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017 - 2022  yaitu gerakan membangun kota Barat menuju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas," jelas Bupati.

Menurut Bupati, hal ini juga sebagai wujud salah satu visi misi kepala daerah yaitu mendorong penguatan kemandirian ekonomi yang berbasis pada pertanian dalam arti luas.

"Kegiatan pengembangan kolam budidaya ikan patin ini yang merupakan program kolaborasi antara pemerintah pusat, Pemkab Kobar, serta pihak swasta ini merupakan pengembangan kemitraan strategis, sebagai tambahan pendapatan petani kelapa sawit," ungkapnya.

Dengan adanya kemitraan ini, Bupati berharap hal itu menjadi salah satu inovasi pembangunan di Kabupaten Kobar. 

"Semoga hal ini juga menjadi contoh bagi pihak swasta lainnya untuk membina masyarakat yang mandiri dalam hal peningkatan perekonomian," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru