Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Awasi Peredaran Pangan di Kapuas Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim terpadu dari sejumlah instansi terkait melakukan pengawasan peredaran dan kondisi pangan serta kebutuhan pokok di Kuala Kapuas, menjelang Natal dan Tahun Baru, Rabu, 18 Desember 2019.

Adapun tim terpadu yang terdiri dari Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP, dan Polres Kapuas itu terjun langsung ke lapangan.

Tim terpadu pengawasan barang beredar yang diterjunkan tersebut menyasar tujuh titik di Kuala Kapuas. Di antaranya gudang makanan PT Indomarco Adi Prima, Toko Harus Jaya, Toko Hidayah, Alfamart di jalan Barito, Indomaret di Jalan Cilik Riwut, Citimall dan agen sembako Pulau Baru.

Plt Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan mengatakan kegiatan ini dilakukan mulai hari ini dan dilanjutkan besok. Tim mengecek barang yang terbungkus guna melihat kondisi atau bentuk kemasan serta masa kedaluwarsanya.

"Biasanya aktivitas berbelanja masyarakat meningkat khususnya keperluan bahan makanan. Untuk hasilnya akan kami sampaikan segera," kata Batu Panahan.

Menurut dia pelaksanaan kegiatan tersebut penting dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya bahan-bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya, serta yang tidak layak edar.

"Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kapuas dalam berbelanja di pasar, agar terbebas dari bahan makanan yang berbahaya," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru