Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Temukan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim terpadu menemukan makanan kedaluwarsa dan bungkusnya rusak yang masih dijual. Hal itu sebagai hasil pengawasan peredaran pangan di Kuala Kapuas, Rabu siang, 18 Desember 2019.

Tim terpadu yang terdiri dari Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Dinkes, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP dan Polres Kapuas itu menyasar 7 titik di Kuala Kapuas.

"Dari kegiatan hari ini, masih ditemukan beberapa barang-barang yang terbungkus rusak dan kedaluwarsa," kata Plt Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan.

"Untuk itu kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar teliti memilih barang-barang yang akan dibeli,” lanjut dia.

Batu Panahan menjelaskan, pihaknya memberikan teguran secara lisan kepada pedagang yang kedapatan masih menjual barang tidak layak edar. Dan akan ada teguran berat apabila pedagang masih menjual barang seperti itu.

"Kami berharap agar pedagang-pedagang sepakat untuk tidak menjual makanan yang tidak layak edar," pintanya.

Adapun ke 7 titik yang sudah didatangi hari ini, di antaranya gudang makanan PT Indomarco Adi Prima, Toko Harus Jaya, Toko Hidayah, Alfamart di jalan Barito, Indomaret di jalan Cilik Riwut, Citimall, dan agen sembako Pulau Baru.

Senada, salah satu Anggota Tim Terpadu dari Dinas Pertanian Kapuas, Anik Ariswandani mengatakan bahwa hari ini dalam pengawasan pangan tidak banyak temuan.

"Ada kue kering, minuman kemasan, dan susu kemasan yang kedaluwarsa dan rusak bungkusnya," singkat Anik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru