Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Kotawaringin Selesai, Waktu Tempuh Pangkalan Bun - Kolam Lebih Singkat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Desember 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembangunan Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) sudah rampung sesuai target. Dampak positif pembangunan itu, waktu tempuh pengguna jalan menjadi lebih singkat.

Bahkan itu dirasakan langsung Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dalam kunjungannya ke Kecamatan Kotawaringin Lama untuk meresmikan kolam ikan patin kemitraan strategis, Rabu, 18 Desember 2019.

"Setelah sekian lama diperlukan waktu berjam-jam dengan kondisi jalan rusak menuju Kecamatan Kolam, sekarang rombongan kami hanya memerlukan waktu sekitar 50 menit dari Pangkalan Bun," kata Nurhidayah.

Dengan kondisi jalan yang sudah nyaman, dia mengharapkan peran serta masyarakat untuk turut menjaga kondisi jalan dan jembatan tersebut.

"Tadi dalam perjalanan menuju Kecamatan Kotawaringin Lama, saya melihat ada sekelompok masyarakat kerja bakti membersihkan pile slab dari sisa material proyek pembangunan jembatan. Saya pribadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan itu," jelasnya.

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan wujud nyata dari peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawat infrastruktur yang dibangun pemerintah.

"Rencananya dalam waktu dekat jalan dan jembatan tersebut bakal diresmikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Namun waktu pastinya masih belum ditentukan, masih menunggu keputusan beliau," pungkas Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru