Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Pengawasan Peredaran Pangan akan Lanjutkan Pengecekan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim terpadu pengawasan peredaran pangan di Kapuas masih akan melanjutkan pengecekan, untuk memastikan keamanan aman saat berbelanja keperluan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pada hari ini, Tim Terpadu mendatangi 7 titik yang dipantau. Mereka mengecek kemasan dan masa kedaluwarsa makanan yang dibungkus. Adapun kegiatan serupa akan digelar besok bersama BPOM Palangka Raya.

"Rencananya, besok kami bersama BPOM Palangka Raya akan melakukan pengawasan yang sifatnya makanan basah," kata Plt Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan, Rabu, 18 Desember 2019.

"Maksdunya basah itu seperti pengawasan bahan-bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, boraks, pewarna tekstil, dan sejenisnya," lanjut dia.

Dengan sasaran makanan-makanan yang dijual pedagang di sekitaran pasal Kuala Kapuas. Hal itu untuk memastikan keamanan dan bentuk perlindungan terhadap konsumen.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mencegah hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat, hanya karena pangan yang dimakan tidak aman dan sehat.

"Kami ingin memberikan rasa aman masyarakat dalam berbelanja, agar terbebas dari bahan makanan yang berbahaya. Terutama menjelang hari-hari besar ini, aktivitas perbelanjaan cenderung meningkat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru