Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 32 Angkot Cuma 1 Unit Layak Jalan di Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 18 Desember 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kondisi angkutan kota (Angkot) di Kota Palangka Raya sangat memprihatinkan. Ternyata banyak yang tidak layak jalan.

Hari ini tim gabungan yang dipimpin petugas Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan ramp check terhadap Angkot di Terminal Mihing Manasa.

Dari 32 Angkot yang di-ramp check diketahui cuma 1 unit yang layak jalan. Lainnya status buku KIR, SIM, STNK, dan izin trayek mati, sehingga perlu perpanjangan.

"Juga lampu sent dan lampu jarak jauh, rem serta ban mobil juga kurang standar, sehingga perlu diganti atau diperbaiki," Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Rabu 18 Desember 2019.

Eldy mengatakan ramp chcek yang dilakukan ini dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan balik selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Pihaknya memperkirakan jumlah penumpang selama libur akhir tahun ini akan meningkat, sehingga kelayakan angkutan darat harus benar-benar harus dalam keadaan baik, sehingga keselamatan penumpang bisa terjaga dengan baik.

Eldy menyebut saat ini jumlah Angkot di Kota Palangka Raya ada 148 unit, namun saat dilakukan ramp chek yang datang ke Terminal Mihing Manasa cuma 32 unit. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru