Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Harapkan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Naco
  • 18 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mengharapkan ketersedian kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru harus dipastikan aman. 

Pemkab Kotim melalui instansi terkait diminta aktif melakukan pengawasan pasar. Jangan setiap hari besar selalu muncul persoalan klasik.

"Jangan sampai ada oknum yang memainkan harga kebutuhan pokok dengan memanfaatkan moment Natal dan Tahun  Baru. Sebab, biasanya terjadi kenaikan di momentum hari-hari besar seperti sekarang ini,“ kata Parimus, Rabu, 18 Desember 2019

Dia menyebutkan, momentum akhir tahun dan hari besar memang kerap jadi kesempatan bagi oknum memainkan harga. 

Mereka juga memainkan persediaan kebutuhan pokok di pasar sehingga terjadi kelangkaan. Di saat itulah kesempatan bagi oknum untuk menjual dengan harga di atas normal.

Parimus mengatakan persoalan harga di pasar itu sejatinya sudah ada ketentuan yang diatur pemerintah. Harga eceran tertinggi biasanya dipasang di papan pengumuman. 

"Jika ada yang menjual di atas HET sesuai papan pengumuman, maka itu sudah melanggar, dan harus ditindak tegas," kata Parimus. (NACO/B-11)

Berita Terbaru