Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marc Marquez Buka Laga Barcelona Vs Real Madrid

  • Oleh Teras.id
  • 18 Desember 2019 - 18:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Duel El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid akan diramaikan oleh pembalap MotoGP, Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2019 ini bakal menjadi tamu kehormatan pada laga yang berjalan Kamis dini hari, 19 Desember 2019 waktu Indonesia.

Marquez dijadwalkan menjadi pembuka laga dengan melakukan kick off. Pembalap Repsol Honda ini dipilih melakukan kick off "kehormatan" secara simbolis jelang laga.

Ditunjuknya Marquez bukan semata-mata karena berhasil merebut gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya. Namun pembalap berusia 26 tahun ini merupakan seorang penggemar dan sering mendatangi laga-laga Barcelona.

Tercatat ia pernah menyaksikan pertandingan Barcelona melawan Sevilla di ajang Copa del Rey bersama keluarganya. Marquez juga datang ke Stadion Camp Nou saat Barcelona menang 2-0 dari Atletico Madrid di laga pekan ke-31 Liga Spanyol musim lalu.

Laga pertama El Clasico musim ini akhirnya bisa digelar 18 Desember ini. Sebelumnya, federasi sepak bola Spanyol dan operator liga memutuskan menunda duel Barcelona versus Real Madrid yang seharusnya digelar pada 26 Oktober 2019. Keputusan penundaan dilakukan karena situasi politik di wilayah Catalonia tidak kondusif. 

Saat ini Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat di klasemen Liga Spanyol. Kedua tim sama-sama mengemas 35 poin. Barcelona untuk sementara berhak berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol dari Real Madrid di posisi kedua. 

(teras.id)

Berita Terbaru