Kenaikan Penumpang di Pelabuhan Sampit saat Libur Natal dan Tahun Baru Diprediksi Hanya 5 Persen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kenaikan penumpang di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat libur Natal dan tahun baru 2020 diprediksi hanya sekitar 5 persen saja.

"Kami prediksi hanya 5 persen kalau melihat tahun sebelumnya," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, Thomas Chandara, Rabu 18 Desember 2019.

Dia mengatakan libur Natal dan tahun baru tidak sama dengan libur lebaran. Karena lonjakan penumpang tidak mengalami peningkatan signifikan dibandingkan hari biasa.

Kenaikan penumpang di Pelabuhan Sampit sendiri diperkirakan mulai 21 Desember 2019 hingga 28 Desember 2019. Setelah itu baru dilanjutkan pada 4 Januar 2020.

"Ada 5 kapal yang akan melayani keberangkatan di Pelabuhan Sampit. Dari PT Pelni 2 kapal, Dharma Lautan Utama 2 kapal, dan Fajar Bahari Nusantara tujuan Jakarta 1 kapal," katanya.

Meski tidak mengalami peningkatan penumpang, namun pihaknya tetep menjaga keamanan di sekitar pelabuhan guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap penumpang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru