Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Apresisasi Dinas Perpustakaan Raih Peringkat 5 Pengelola Arsip Tebaik Tingkat Provinsi

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Desember 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Kabupaten Sukamara berhasil masuk peringkat 5 besar sebagai pengelolaan arsip terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya menyampaikan apresiasi atas penilaian dan evaluasi ekternal yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kerasiapan Provinsi," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi saat acara malam penganugerahan apresiasi penataan arsip terbaik, Rabu 18 Desember 2019.

Menurutnya di tengah berbagai kekurangan, baik dalam masalah infrastuktur maupun sumber daya pengelola arsip, namun DPK Sukamara tetap mampu menorehkan prestasi.

"Kita berhasil memperbaiki penilaian dari segi kepatuhan pada peraturan pengelolaan arsip yang baku dan benar, atas peningkatan ini kita berhasil masuk dalam lima besar daerah yang pengelola arsip terbaik se Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya.

Dalam momen ini Ahmadi juga memberikan ucapan selamat atas prestasi sebagai 11 perpustakaan terbaik tingkat nasional dalam program trasformasi perpustakaan berbasis iklusi sosial perpustakaan nasional.

"DPK Sukamara berhasil duduki peringkat ke 11 dari 60 kabupaten di 21 provinsi dan ini adalah sebuah kebanggaan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru