Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Takumi Minamino akan Jalani Tes Medis di Liverpool

  • Oleh ANTARA
  • 19 Desember 2019 - 07:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pemain serba bisa RB Salzburg Takumi Minamino akan menjalani tes medis di Liverpool dan apabila tidak ada kendala, dia akan resmi menjadi punggawa The Reds pada Januari 2020.

Dilansir dari kolumnis The Times, Paul Joyce, Minamino dijadwalkan menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Anfield pada Rabu waktu setempat.

"Apabila tidak ada halangan, dia akan bergabung dari Red Bull Salzburg pada 1 Januari dan dia bisa melakoni debut dalam Piala FA melawan Everton pada 5 Januari," kata Paul Joyce dari laman Twitternya.

Liverpool dilaporkan sepakat membayar 7,25 juta Pound atau sekitar Rp132 miliar kepada RB Salzburg untuk memboyong pemain timnas Jepang ini.

Jika muncul kata sepakat, ia akan menjadi pemain ketiga asal RB Salzburg yang diboyong Liverpool setelah Sadio Mane dan Naby Keita.

Kehadiran Minamino akan memperkaya opsi di lini serang The Reds terlebih ia bisa dimainkan pada beberapa posisi seperti sayap kanan dan gelandang serang.

Ia juga bisa dimainkan Liverpool pada babak 16 Liga Champions setelah UEFA mengubah aturan bahwa pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tak lagi berstatus cup-tied sejak musim lalu.

Dengan begitu, Liverpool menjadi memiliki banyak opsi pemain jika harus mengistirahatkan pilar pentingnya seperti Mohamed Salah atau Roberto Firmino. Apalagi pada musim 2019-2020 Liverpool menjadi salah satu tim tersibuk karena mengikuti berbagai kompetisi.
(ANTARA)
 

Berita Terbaru