Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJamsostek Salurkan Bantuan CSR

  • Oleh Advertorial
  • 19 Desember 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun yang kini juga disebut BPJAMSOSTEK kembali menyalurkan Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) atau yang biasa disebut Tanggung Jawab Sosial Lingkungan. 

BPJamsostek sendiri mengemas CSR dengan melahirkan inovasi berupa inovasi sosial bernama Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (Gen Lingkaran) yang telah diluncurkan pertengahan 2016 silam. Gen Lingkaran BPJamsostek  ini menyalurkan bantuan yang dihimpun dari relawan baik perorangan maupun perusahaan.

Kali ini BPJamsostek Pangkalan Bun melaksanakan Program Gen Lingkaran bersumber dari bantuan PT Bahana Sekuritas yang diberikan kepada masyarakat nelayan di Kelurahan Kubu, Kabupaten Kotawaringin Barat berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pada 17 Desember 2019 kemarin, BPJamsostek Pangkalan Bun melakukan penyerahan simbolik kepada  Nelayan dan Pengolah Ikan bertempat di Kantor Desa Kubu, Kabupaten Kotawaringin Barat. Sebanyak  1000 orang yang terdiri dari nelayan dan pengolah ikan di Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Kotawaringin Barat mendapatkan bantuan berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan selama 3 bulan.

Penyerahan Simbolik ini langsung diserahkan oleh Azwarsyah selaku Kepala Bidang Kepesertaan yang didampingi oleh Beni Giharja selaku Sekretaris Desa Kubu kepada 2 orang perwakilan nelayan dan pengolah ikan Desa Kubu.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPJamsostek Pangkalan Bun dan PT Bahana Sekuritas yang telah memberikan bantuan berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini juga sangat membantu ribuan penduduk Desa Kubu karena tulang punggung keluarga mereka telah terlindungi program BPJamsostek” ucap Beni.

“Telah menjadi amanah kami untuk memperluas perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja di seluruh lapisan masyarakat Kotawaringin Barat. Harapan kami dengan adanya bantuan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jaminan sosial bagi pekerja terutama bagi profesi yang memiliki resiko tinggi seperti nelayan.” Tutup Azwarsyah. (*/B-5)

Berita Terbaru