Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Pulang Pisau: 2020 Penataan Wajah Kota masih Diproritaskan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 Desember 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Pulang Pisau terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan. Baik jalan antarkecamatan, antardesa maupun jalan yang ada di dalam kota Pulang Pisau. 

Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, untuk program 2020 pihaknya masih fokus pada perbaikan infrastruktur yang ada di dalam kota. Namun, bukan berarti infrastruktur jalan yang ada di desa-desa tidak diperhatikan. 

"Hanya saja penataan wajah kota masih diprioritaskan. Intinya sudah ada porsinya masing-masing," kata Usis, Kamis 19 Desember 2019. 

Ia menambahkan, beberapa pembangunan yang akan dilanjutkan pada tahun 2020 yaitu Jalan Rei II. Jalan itu sampingnya akan dibuat siring dan dihiasi dengan tanaman pohon. 

"Kemudian untuk jalan dalam kota lainnya juga akan dilakukan peningkatan-peningkatan secara bertahap. Ruas-ruas jalan di dalam kota yang belum ada penerangan juga akan dipasang lampu," beber dia. 

Usis menilai, penataan wajah kota ini sangat penting dilakukan. Supaya orang tahu dan tertarik untuk melihat kota Pulang Pisau. 

"Kalau wajah kota kita bagus orang-orang pasti akan tertarik melihat kota kita. Sehingga memperindah infrastruktur yang ada di dalam kota itu sangat penting," ucap Usis I Sangkai. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru