Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menhub: Kereta Api Makin Menarik

  • Oleh Inilah.com
  • 19 Desember 2019 - 13:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020 selama 18 hari yakni dari 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 sudah dipersiapkan dengan baik.

"Di 18 hari ke depan ini, sudah disiapkan dengan baik. Karena satu kegiatan melayani masyarakat untuk melaksanakan natal, berlibur, ini harus disiapkan, disatukan agar ada koordinasi," kata Budi di Jakarta Pusat, Kamis, 19 Desember 2019. 

Kegiatan tahun angkutan Nataru tahu ini, kata Budi, lumayan meningkat, khususnya kereta api. Untuk itu diperlukan simpul-simpul pekerjaan yang harus dikoordinasikan.

"Ini artinya sudah ada jumlah jalan dan sarana kereta api yang bertambah. Dan kami minta ini terus ditambahkan. Perjalanan kereta api juga meningkat menjadi 404 perjalanan dan pengamanannya 11.000. Tiket sudah terjual 57 persen," ungkapnya.

Budi menambahkan, alasan meningkatnya jumlah penguna kereta api setiap tahun karenakan pelayanan terus diperbarui menjadi maksimal.

"Pasti kalau ada pisang goreng yang enak kan pasti banyak yang datang. Artinya apa, kereta api makin menarik. Tepat waktu, bersih, petugasnya ramah-ramah, tidak macam-macam, walaupun belum maksimal. Permintaannya masih lebih banyak dari pada ketersedian," tutupnya. [INILAH.COM/rok]

Berita Terbaru