Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disebut Sudah Usung Salah Satu Calon Maju di Pilkada Kotim, Begini Bantahan PKB

  • Oleh Naco
  • 19 Desember 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPC PKB Kabupaten Kotawaringin, Sohibul Hidayat angkat bicara terkait banyaknya isu yang beredar kalau partai mereka sudah mengusung salah satu bakal calon untuk maju di Pilkada Kotim 2020 mendatang.

"Tidak benar itu. PKB belum diikat oleh siapapun termasuk oleh ibu Suprianti Rambat. Kita tidak pernah menyatakan mengusung beliau," kata Sohibul, Kamis, 19 Desember 2019.

Menurutnya, dalam waktu dekat mereka akan segera melakukan pembukaan pendaftaran untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kotim.

PKB, lanjut dia, terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftar karena mereka punya kerangka visi dan misi. Jika itu sejalan, maka itulah nanti yang akan diusung mereka.

"Kita mencari orang terbaik dan punya integritas agar mampu menang di Pilkada Kotim dan bisa mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Shohibul menjelaskan, pendaftaran dibuka selama sepekan dan hasilnya nanti langsung diserahkan DPP. Tahapan atau proses selanjutnya juga akan dilakukan DPP.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi menegaskan kalau mereka bukan sebagai partai pelengkap. PKB akan mengusung calon sendiri berkoalisi dengan partai lain.

"Kami akan lakukan komunikasi politik dengan partai lain. Kita akan cari calon potensial untuk pemimpin Kotim kedepan," tegasnya.

Sejumlah bakal calon sudah banyak yang berkomunikasi dengan mereka. Apalagi PKB salah satu partai yang dilirik karena punya 4 kursi di DPRD Kotim.

Sebelumnya, sejumlah partai politik sudah melakukan pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim diantaranya PDIP, Golkar, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN dan Hanura. (NACO/B-7)

Berita Terbaru