Perbaikan Fender Jembatan Kalahien Mulai Dikerjakan

  • Oleh Uriutu
  • 19 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya fender jembatan Kalahien yang ditabrak tongkang batubara beberapa waktu lalu mulai dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Barsel, Daud Danda mengatakan pengerjaan perbaikan fender jembatan Kalahien sudah mulai dilaksanakan, sesuai kordinasi yang dilakukan Dishub Barsel bersama Satuan kerja dari Kementrian PUPR Kalteng.

Namun yang menjadi kendala, lanjut dia, kondisi air Sungai Barito yang sedang mengalami pasang. Sehingga, menyebabkan pekerjaan perbaikan fender sedikit tertunda.

"Yang pasti pekerjaannya jadi memakan waktu lebih lama dari yang ditetapkan," kata Daud Danda kepada Borneonews, Kamis, 19 Desember 2019.

Menurutnya, anggaran untuk perbaikan fender pengaman jembatan Kalahien yang disetujui oleh perusahaan yang bertanggungjawab yaitu PT Indo Jaya Trans Samudra (IJTS) dan PT Asmin Bara Barunang, berkisar Rp 5,3 miliar.

"Adapun untuk pihak pelaksana pekerjaan sudah melewati tender yang diproses oleh Kementerian PUPR," ucap dia.

Ia menambahkan, pihaknya menginginkan perbaikan fender bisa secepatnya selesai, agar aset yang ada bisa terjaga dengan baik khususnya untuk segi keamanan jembatan.

"Ke depannya kita berharap tak ada lagi hal seperti ini terjadi, karena ini aset negara tentu harus dijaga bersama-sama," tandasnya. (URIUTU DJAPER/B-7).

Berita Terbaru