Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Sebut 3 Sektor Ini Masih Menjadi Permasalahan Utama

  • Oleh Uriutu
  • 19 Desember 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebutkan 3 sektor masih menjadi permasalahan utama. Yakni infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Kita berjanji di tahun 2020 nanti akan terus memperbaiki infrastruktur serta menggenjot pendidikan dan kesehatan di semua desa agar berjalan sebagaiman mastinya,” kata Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia mengatakan, masih banyaknya keluhan masyarakat pada sektor itu salah satunya berkaitan dengan bangunan sekolah, tidak berfungsinya pustu dan kondisi jalan yang rusak atau belum adanya jalan sama sekali menjadi masalah besar.

Dirinya pun meminta masyarakat agar ikut melakukan pengawasan terhadap keberadaan tenaga kesehatan atau medis, kemudian juga keberadaan tenaga pendidik yang bertugas di pedesaan.

Apabila masyarakat menemukan adanya tenaga kesehatan maupun tenaga pendidik yang tidak disiplin, bahkan malas dalam melaksanakan tugas, segera laporkan hal itu kepada pemerintah daerah.

"Kita juga berharap, tahun 2020 nanti kerjasamanya dari pihak PLN untuk bisa memperhatikan kondisi listrik di desa-desa yang belum mendapatkan penerangan atau aliran listrik PLN," tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru