Pj Sekda Barito Selatan Sebut BOSDA Bantu Ringankan Beban Orangtua

  • Oleh Uriutu
  • 19 Desember 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Sekda Barito Selatan, Syahrani menyebut bahwa Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau BOSDA dapat membantu meringankan beban orangtua wali murid.

Syahrani mengatakan, Pemkab Barsel meminta Disdik untuk berkomitmen mengawal bantuan operasional sekolah daerah tersebut.

“Tujuannya agar dalam penggunaan dana BOSDA lebih terarah, baik dari segi pertanggungjawaban kegiatan maupun pemanfaatan optimalisasi pendidikan,” kata Syahrani kepada Borneonews, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia berharap, dana BOSDA ini betul-betul dimanfaatkan oleh pihak sekolah sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP, Isra Handayani mengatakan, peningkatan kapasitas BOSDA ini wajib diberikan kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah dengan harapan proses penyaluran dan penggunaan dana tersebut tepat sasaran.

Ia menambahkan, dana BOSDA tersebut tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat terutama pada pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun.

"Melalui BOSDA inilah pemerintah membantu mengurangi beban masyarakat atau para orang tua dalam pembiayaan sekolah," ungkapnya.

Dia pun mengingatkan bahwa pihak sekolah dapat menyalurkan anggaran yang diberikan oleh pemerintah melalui BOSDA itu secara tepat, sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan. (URIUTU DJAPER/B-7).

Berita Terbaru