Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Beragam Kinerja DPRD Kapuas Selama Masa Persidangan I 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas menyampaikan pelaksanaan kegiatan selama masa persidangan I tahun sidang 2019 dalam rapat paripurna, sekaligus menutup secara resmi masarpersidangan I, Kamis siang, 19 Desember 2019.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan selama masa persidangan I, mulai dari fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"Untuk fungsi legislasi kami membahas 10 raperda atau produk hukum daerah dan mengeluarkan 13 surat keputusan pimpinan DPRD Kapuas," kata Yohanes.

Kemudian, dalam menjalankan fungsi anggaran, DPRD Kapuas telah melaksanakan fungsi tersebut dengan melaksanakan rapat gabungan komisi-komisi.

"Baik bersama-sama dengan TAPD maupun pembahasan anggaran per komisi DPRD dengan SOPD sesuai mitra kerja masing-masing," katanya.

Selanjutnya, dalam melaksanakan fungsi pengawasan DPRD Kapuas juga telah melakukan rapat komisi, rapat kerja, RDP baik dengan SOPD sebagai mitra kerja. maupun instansi terkait lainnya.

"Rapat tersebut dilaksanakan sebagai evaluasi pelaksanakan kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun berjalan. Agar pelaksanaan ke depan semakin baik," tuturnya.

DPRD Kapuas juga sudah melaksanakan tugas kunjungan kerja dalam daerah sebagai bentuk pengawasan terhadap jalannya pembangunan hingga ke pedalaman.

"Untuk melihat sejauh mana hasil pembangunan oleh pemkab, agar dapat dinikmati dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah," ucapnya.

DPRD Kapuas juga sudah melaksanakan sejumlah kunjungan kerja ke luar daerah. Dengan harapan hasil studi banding tersebut dapat jadi bahan acuan atau referensi dalam pelaksanaan pembangunan daerah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru