Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

230 ASN Pulang Pisau Terima Satya Lencana

  • Oleh James Donny
  • 19 Desember 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 230 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau menerima Satya Lencana. Penghargaan ini disematkan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Kamis 19 Desember 2019.

Dari 230 ASN penerima Satya Lencana ini 130 orang menerima Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 45 ASN lainnya Satya Lencana 20 tahun dan 55 orang penerima Satya Lencana adalah ASN yang sudah 30 tahun mengabdi.

Bupati mengatakan pemberian Satya Lancana Karya Satya sebagai penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus-menerus dengan menuntut kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian.

Bupati mengatakan setiap PNS berhak menerima penghargaan atas jasanya yang diberikan negara dalam bentuk tanda penghormatan dengan tujuan menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat juang, serta motivasi untuk meningkatkan darma bakti kepada bangsa dan negara.

Selain pemahaman akan tugas disiplin menurutnya PNS juga memiliki peranan penting dalam keberhasilan kerja, akumulasi dari pemahaman tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat.

Harapan bupati dengan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi para pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Pulang Pisau agar lebih giat lagi.

"Apalagi ke depan mulai diterapkan tunjangan kinerja, dan harapan kita lebih baik lagi depannya," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru