Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

212 Pelamar CPNS Pemkab Kapuas Tidak Lolos Seleksi Administrasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 212 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi untuk rekrutmen CPNS di Kabupaten Kapuas. Hal itu sudah resmi diumumkan, Kamis, 19 Desember 2019. Adapun total pelamar seluruhnya ada 2.408 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kapuas Aswan mengatakan, itu berdasarkan verifikasi berkas yang dikirimkan pelamar baik lewat online ataupun fisik.

"Untuk pelamar CPNS yang tidak lulus seleksi administrasi ada 212 orang," ucap Aswan, Kamis sore, 19 Desember 2019.

Dia menjelaskan, penyebab tidak lolosnya administrasi 212 peserta tersebut. Di antaranya kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang dilamar, serta tidak terlampirnya STR formasi bidang kesehatan yang disampaikan secara online maupun berkas fisik.

"Ada juga STR disampaikan online maupin berkas fisik habis masa berlakunya," sebutnya.

Kemudian, berkas fisik dikirim telah melewati batas waktu yang ditentukan, yaitu paling lambat tanggal 3 Desember 2019, dan berkas fisik yang pihaknya terima telah melewati batas waktu telah ditentukan yaitu paling lambat 6 Desember 2019.

"Selanjutnya ada juga berkas fisik tidak diterima panitia tim seleksi sampai batas waktu yang ditentukan. Ini terbanyak dengan jumlah 144 pelamar," katanya.

Terakhir, melamar formasi disabilitas tetapi tidak melampirkan surat keterangan dari dokter.

Selain itu, bagi pelamar yang belum menerima atas hasil tersebut, masih memiliki kesempatan dengan cara melakukan sanggah melalui laman https://sscn.bkn.go.id.

"Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi selama tiga hari sejak diumumkam hari ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru