Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Laksanakan Operasi Lilin Telabang 2019, ini Fokus Pengamanannya

  • Oleh Ramadani
  • 19 Desember 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2019, dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis 19 Desember 2019.

Apel gelar pasukan dipimpin Wakapolres Barito Utara, Kompol Agus Dwi Suryanto dan diikuti personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pramuka.

Agus Dwi Suryanto, mengatakan apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesigapan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Operasi Lilin tahun 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Adapun fokus pengamanan objek vital baik gereja, pusat perbelanjaan, tempat wisata, lokasi perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, dan bandara.

“Dalam operasi ini, Polres Barito Utara melibatkan ratusan personel gabungan baik dari TNI, Dishub, dan Satpol PP,” jelasnya.

Dia menjelaskan, strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dengan didukung kegiatan intelejen, berupa deteksi dini maupun deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Kita juga membangun 4 pos. Satu pos di Kelurahan Jingah, satu pos di simpang tiga bundaran Dermaga, satu pos di Bundaran Buah, dan satu pos di daerah pasar Barito Permai. Untuk pos pelayanan terpadu berada di Bundaran Buah,” kata Wakapolres Barito Utara. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru