Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persoalan Narkoba Harus Disikapi Serius

  • Oleh Naco
  • 19 Desember 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mengaku prihatin dengan peredaran narkoba di Kotim. Dia meminta hal itu disikapi secara serius.

Dia menyebutkan kejahatan itu merupakan bagian dari merusak masa depan bangsa ini. Sehingga perlu ditangani secara luar biasa oleh pemerintah bersama masyarakat.

“Tidak salah bahwa bangsa kita sedang dijajah, dilemahkan dengan begitu maraknya narkoba yang merusak generasi saat ini," kata Pardamean Gultom, Kamis, 19 Desember 2019.

Penjajahan sekarang bukan lagi dengan senjata atau perang fisik di medan pertempuran, tapi dijajah melalui narkoba tersebut.

Untuk itu, aparat penegak hukum juga perlu berbenah diri, agar bisa lebih maksimal memberantas narkoba.

Penangkapan dan pemberantasan narkotika yang dilakukan aparat kepolsian bersama dengan BNN tidak pernah terhenti. Tapi itu belum membuat peredaran narkoba lenyap.

Maka dari itu, selain hukuman diperberat juga ketika menjadi warga binaan di lapas hendaknya ada perbedaan antara terpidana kasus biasa dengan narkotika.  Semua pihak juga harus konsisten memberantas peredaran narkoba.

Dia menyebutkan narkotika dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa. Karena daya rusak begitu tinggi kepada manusia. Bisa saja, kejahatna itu menjadi agenda pihak asing untuk menguasai sebuah negara.

"Ketika generasi muda kita sudah mayoritas dirusak maka tidak ada lagi yang bisa mempertahankan kedaulatan sebuah negara," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru