PWI Pulang Pisau Gelar Sosialisasi UU Pers dan Pelatihan Jurnalistik 

  • Oleh James Donny
  • 19 Desember 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulang Pisau menggelar Sosialisasi UU Pers dan Pelatihan Jurnalistik bagi pelajar, Kamis, 19 Desember 2019, di SMK Negeri 1 Kahayan Hilir.

"Sudah menjadi tugas PWI untuk mengedukasi ke masyarakat tentang dunia jurnalistik. Dalam kegiatan ini sasaran kita pelajar SMK 1 Kahayan Hilir," kata Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda. 

Pelajar mendapat penerangan hukum terkait pers, hingga menggunakan media online yang bijak.

"Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau hadir memberikan edukasi kepada pelajar, sehingga mengetahui aturan jurnalistik yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, serta lebih bijak dalam memanfaatkan media online," katanya. 

Sementara itu, Kepala SMK 1 Kahayan Hilir, Ardiansyah menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PWI Pulang Pisau karena telah menggelar kegiatan tersebut.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak didik kita. Semoga bisa menjadi bekal pengetahuan di bidang jurnalistik," kata Ardiansyah. 

Harapannya dengan mengikuti sosialisasi dan pelatihan ini, pelajar yang ada di SMK 1 Kahayan Hilir dapat memahami mengenai tugas-tugas jurnalistik. Apalagi ada jurusan multimedia yang yang berhubungan dengan jurnalistik.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, dan bisa dibangun kerjasama dengan PWI sebagai agenda tambahan untuk pembekalan siswa SMKN 1 Kahayan Hilir. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru