Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Usulan Petani Desa Simpang Bangkuang kepada Anggota DPRD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Desember 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Rida Heriyani mengadakan reses perorangan di Desa Simpang Bangkuang, Kamis, 19 Desember 2019.

Dalam reses ini Rida melakukan dialog dengan anggota Kelompok Tani Kakau Pamelum yang juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Kepala BPP Kecamatan Paku, Kepala Desa Simpang Bangkuang, Babinsa dan penyuluh pertanian.

"Saya berterima kasih atas dukungan bapak dan ibu, sehingga saya duduk sebagai anggota DPRD mewakili bapak-ibu semua sekaligus berada di komisi II yang membidangi pertanian," katanya.

Dia berharap kedatangannya ini dapat menerima masukan dan informasi yang sejelasnya guna meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan petani maupun masyarakat Desa Simpang Bangkuang secara umum.

Pelaksanaan reses merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan (Dapil)guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu warga Desa Simpang Bangkuang yang diwakili anggota kelompok tani Kakau Pamelum mengusulkan optimalisasi irigasi embung yang dibangun di Desa Simpang Bangkuang dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

"Kami minta dibangun pintu air dan saluran tersier supaya seluruh lahan cetak sawah di sini teraliri air," kata salah satu anggota kelompok tani.

Warga yang lain juga meminta agar dibangun jalan untuk akses masuk ke kawasan persawahan itu agar memudahkan warga membawa alat pertanian maupun mengangkut hasil pertanian.

Menanggapi usulan masyarakat Rida berjanji menampung dan mengupayakan agar usulan warga Desa Simpang Bangkuang dapat terealisasi.

"Saya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, usulan yang disampaikan terkait pertanian tentunya terlebih dulu saya akan koordinasi kepada dinas pertanian yang sangat mengerti dalam hal ini, pada intinya, saya akan upayakan agar usulan masyarakat dapat direalisasi oleh pemerintah," janjinya.

Usai berdialog dengan warga, Rida melakukan penaburan benih ikan nila di Embung sebelum mengakhiri kegiatan dengan makan siang bersama di Pondok Pertemuan Kelompok Tani Kakau Pamelum. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru