Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Fokus Peningkatkan SDM Pelaku UKM

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 Desember 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sumber daya manusia (SDM) pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Pulang Pisau dinilai masih memerlukan peningkatakan. Sehingga pada 2020 program Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau salah satunya fokus pada peningkatan kemampuan pelaku UKM dalam pengolahan makanan atau kerajinan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya mengatakan peningkatan kemampuan bagi UKM sangat penting. Karena untuk mampu bersaing khususnya dalam pengolahan makanan maka para UKM harus memiliki kemampuan yang lebih.

"Supaya makanan yang diolah dari segi rasa maupun tampilannya bisa bersaing di pasaran," kata Elieser, Kamis 19 Desember 2019.

Menurutnya pelaku UKM di Pulang Pisau harus berani membuat olahan yang berbeda. Olahan yang bahannya hanya bisa didapat di Pulang Pisau atau tempat tertentu lainnya.

"Kalau cuma sekedar keripik singkong atau jenis lainnya mungkin di daerah lain juga banyak. Tapi kalau kita bisa membuat olahan yang berbeda dengan rasa yang enak, saya yakin akan mampu bersaing produk olahan itu," ujarnya.

Untuk meningkatan kemampuan pelaku UKM maka pihaknya akan membantu memfasilitasi seperti mendatangkan seorang motivator khusus.

"Saya yakin kalau kemampuan UKM semakin mantap, maka produk olahan makanan yang dihasilkan juga akan semakin baik," tandasnya. (M BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru