Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liverpool Belum Tentu Mainkan Van Dijk di Final

  • Oleh Inilah.com
  • 19 Desember 2019 - 21:22 WIB

INILAHCOM, Doha - Liverpool terancam tak bisa diperkuat bek Virgil van Dijk di final Piala Dunia Antarklub 2019. Apa alasannya

Van Dijk tak tampak dalam skuad Liverpool saat mengalahkan Monterrey 2-1 di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB.

Pada pertandingan itu pelatih Jurgen Klopp memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah bersama Joe Gomez.

Dalam daftar 20 pemain yang dibawa mengikuti turnamen tersebut, Klopp memasukkan nama Van Dijk. Namun selama menjalani persiapan di Qatar bek asal Belanda itu malah sakit sejak Selasa 17 Desember 2019.

Klopp belum bisa memastikan apakah pemain bertahan. Dia bisa diturunkan saat timnya menghadapi Flamengo di final pada Sabtu 21 Desember 2019.

Pelatih asal Jerman masih menunggu rekomendasi dari tim dokter yang menanganinya. "Sebuah keputusan yang mudah (tidak menurunkan Van Dijk) karena dia tidak berlatih," katanya.

"Kemarin (Selasa) dia berada di lapangan selama beberapa menit sampai medai meninggalkan lapangan, lalu sayangnya, dia harus meninggalkan lapangan juga. Bukan disebabkan media, tapi dia merasa kurang enak badan."

"Selasa dia tidak berlatih, juga di hari Rabu, jadi tidak sulit untuk tidak memainkannya. Sangat sulit bagi Hendo (Henderson) untuk menggantikannya, tapi dia sudah tampil bagus," katanya.

"Kami akan melihat perkembangannya nanti, saya tidak tahu seberapa cepat dia bisa kembali fit," lanjutnya. Tampil tanpa Van Dijk, barisan belakang Liverpool terlihat mudah ditembus penyerang-penyerang Monterrey.

Beruntung, Si Merah punya Alisson Becker di bawah gawang. Kiper asal Brasil itu tercatat mampu melakukan enam penyelamatan dari 16 shots yang dilepaskan lawan.

Berita Terbaru