Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Serahkan 107 Paket Sembako di Kecamatan Raren Batuah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Desember 2019 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyerahkan 107 paket sembako gratis kepada warga nasrani kurang mampu di Kecamatan Raren Batuah. Bantuan ini diserahkan saat safari Natal, Kamis 19 Desember 2019.

"Pembagian bahan pokok gratis kepada masyarakat prasejahtera dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah kabupaten kepada warga dalam suka cita perayaan Natal," katanya.

Total ada 1.550 paket yang berisi kue, kopi, gula, teh, dan susu dibagikan Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas perdagangan bersamaan dengan pasar murah yang digelar di 10 kecamatan.

"Untuk perayaan Idulfitri dan Nyepi nanti kita akan buat kegiatan serupa yaitu pasar murah dan paket gratis buat warga prasejahtera," tambahnya.

Ampera menjelaskan safari Natal Pemkab Barito Timur merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain safari Natal, Pemkab Barito Timur juga melaksanakan safari Ramadan dan Nyepi yang merupakan implementasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2018-2023.

"Safari Natal yang diadakan Pemkab Barito Timur untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat, jemaat dan tokoh gereja, sehingga terjalin hubungan kasih persaudaraan yang lebih baik, antara pemerintah dan masyarakat secara khusus bagi umat kristiani," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu dia mengimbau masyarakat selalu menjaga situasi daerah yang kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama dan antar umat beragama dalam semangat rumah betang dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga tidak mudah dihasut dan diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Barito Timur untuk selalu bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan profesi tugas dan tanggung jawab untuk membangun Barito Timur," pesannya.

Tidak lupa atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, pribadi dan keluarga, Ampera mengucapakan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru