Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ancelotti Belum Resmi, Everton Masih Ditukangi Ferguson Kontra Arsenal

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2019 - 06:20 WIB

Jakarta (ANTARA) - Everton secara resmi mengumumkan mereka bakal tetap didampingi manajer interim Duncan Ferguson dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris menjamu Arsenal di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (21/12).

Hal itu disampaikan lewat akun twitter resmi klub, @Everton, pada Kamis malam WIB demi menjawab berbagai spekulasi mengenai kedatangan Carlo Ancelotti yang beberapa waktu lalu sempat juga dibantah oleh tim Merseyside Biru itu.


"Duncan Ferguson akan tetap menjalankan tugas sebagai manajer interim untuk pertandingan Liga Inggris di kandang melawan Arsenal pada Sabtu," demikian pernyataan itu berbunyi.

Kendati demikian, sejumlah media Inggris melaporkan bawah pertandingan itu bakal jadi tugas terakhir Ferguson selaku manajer interim, sebab Everton akan mengumumkan penunjukkan Ancelotti selepas laga kontra Arsenal.

Sejauh ini, semenjak pemecatan Marco Silva, Ferguson telah mendampingi Everton dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Tugas pertamanya berakhir dengan kemenangan 3-1 atas Chelsea di Goodison Park dan ia berhasil menahan imbang Manchester United 1-1 dalam lawatan ke Old Trafford di pertandingan Liga Inggris berikutnya.


Secara teknis Everton belum menelan kekalahan di bawah Ferguson sebab mereka tersingkir dari babak perempat final Piala Liga Inggris lantaran diungguli Leicester City 2-4 dalam adu penalti setelah main imbang 2-2 pada Kamis dini hari WIB.

Saat ini Everton berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 18 poin atau hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi. (ANTARA)

Berita Terbaru