Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menilik Motor Custom Bobber Presiden Jokowi

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2019 - 11:06 WIB

Jakarta (ANTARA) - Kemarin Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Desa Pa'Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Uniknya, untuk menuju lokasi proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang ada di perbatasan Indonesia-Malaysia itu, Jokowi mengendarai motor custom jenis Bobber melewati jalanan terjal tak teraspal.

Jokowi mengendarai motor yang memiliki tubuh asli Kawasaki W175. 

Motor mengalami perubahan gaya dengan roda-roda yang besar yang memang menjadi ciri khas dari motor custom Bobber style dengan ban "donat" yang memiliki ukuran besar.

Sebelum dimodifikasi menjadi style Bobber, motor ini memiliki gaya cafe racer.

Namun pada beberapa bulan terakhir memang Jokowi merombak motor itu menjadi style Bobber seperti yang diperlihatkan oleh sang insinyur motor ini, yakni Atenk di kanal YouTube miliknya.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini belum banyak berubah, masih menggunakan fork upside down yang membuat tampilan semakin gagah dan berkarakter. 


Jika dilihat sekilas, motor ini menggunakan ban Shinko 270 Super Classic baik depan maupun belakang, stang juga sudah diubah dengan menggunakan flat bar yang sebelumnya menggunakan stang yang bergaya tinggi yang menyesuaikan gaya.

Meski demikian, penggunaan ban jenis itu dinilai tidak sesuai dengan kontur jalan yang terjal dan berbatu. Bahkan, jika dilihat sekilas, motor Kawasaki W175 Bobber yang dikendarai Jokowi tampak tidak memiliki shock belakang. 

Nyatanya, Atenk mengganti rangka Kawasaki W175 ini dengan konstruksi yang rigid. Sadel dari motor ini juga sudah diubah dengan desain yang ceruk ke dalam, pada bagian spatbor motor terlihat sekali hampir tidak ada jarak dengan ban yang memang sangat lebar tapaknya.

Berita Terbaru