Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Gabungan Siaga Bencana di Kapuas Digelar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2019 - 12:42 WIB


BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Apel Gabungan kesiapsiagaan bencana banjir, puting beliung, dan tanah longsor digelar di Kabupaten Kapuas, bertempat di area Stadion Panunjung Tarung pada Jumat, 20 Desember 2019.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan gelar pasukan dan materil, tergabung sejumlah instansi, baik itu dari Kodim 1011 Kuala Kapuas, Polres Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas, Satpol PP dan Damkar, hingga para relawan setempat.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, dan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga.

"Pemerintah daerah melalui BPBD, perangkat daerah terkait, serta jajaran TNI/Polri dan relawan secara bersama-sama perlu mengambil langkah kongkrit seperti pelaksanaan apel gelar pasukan dan materil siaga bencana hari ini," ucap Panahatan Sinaga dalam apel.

Lebih lanjut, kesiapsiagaan ini perlu dilakukan, karena berdasarkan prediksi BMKG saat ini Kabupaten Kapuas telah memasuki awal musim penghujan dan berpotensi terjadinya cuaca ekstrem.


"Sehingga apel ini dilakukan guna mengevaluasi kekuatan personel dan peralatan yang ada untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi banjir dam cuaca ekstrem di Kapuas," katanya.

Dia berharap kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak terkait dapat terus bersinergi, sehingga dapat bersama-sama terus menjaga kesiapsiagaan. "Untuk meminimalisir resiko akibat terjadinya bencana," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru