Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Acara Weding Expo Ajang Penggerak Ekonomi Kreatif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Desember 2019 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Acara Weding Expo 2019 yang mulai digelar dianggap menjadi salah satu ajang penggerak ekonomi kreatif di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Karena bisnis ini sangat menjanjikan sebagai salah satu kebutuhan masyarakat. 

"Weding Expo ini tentu menjadi penggerak ekonomi kreatif. Karena vendor weding sangat dibutuhkan bagi pasangan yang ingin menikah. Dan bisnis ini sudah menjadi kebutuhan ditengah masyarakat," ujar Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Alfisah, Jumat, 20 Desember 2019. 

Dirinya menerangkan, vendor weding saat ini telah menjadi sebuah bisnis menjanjikan. Bahkan sangat sulit mati, asalkan memiliki kreatifitas, guna memenuhi keinginan dan kepuasan pelanggan yang hendak melangsungkan pernikahan. 

"Harus ada daya saing, dan memiliki kreatifitas. Jika ingin terus bertahan di bisnis ini," kata Alfisah. 

Bisnis vendor sendiri tidak hanya menjadi sebuah pekerjaan bagi pemiliknya. Namun bisnis ini juga bisa membuat lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Sehingga sangat mendukung pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Kotim. 

"Beginilah ekonomi kreatif yang harus dilakukan. Karena bukan hanya menjadikan pekerjaan untuk diri sendiri, namun juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain," terang Alfisah. 

Sementara, dirinya berharap agar kedepan Weding Expo bisa figelar lebih meriah lagi. Dengan menggandeng UMKM di Kotim ini. Selain itu, gaun yang ditampilkan juga bernuansa budaya asli Kotim. Sehingga selain elegan digunakan sebagai pakaian pengantin, juga menjadi wadah untuk melestarikan budaya daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru