Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Pusat Sokong Anggaran untuk Pengembangan Pariwisata Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 20 Desember 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Pusat memberikan dukungan terhadap pengembangan pariwisata Seruyan, salah satunya dengan menyokong anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Plt Kadis Poraparbud Seruyan Rizali Hadi menyebutkan, dukungan dana untuk pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Seruyan ini, di peruntukan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung

“Selain pembangunan sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, alokasi anggaran juga kita pergunakan untuk menggelar berbagai pelatihan yang terkait dengan pariwisata,” kata Rizali Hadi, Jumat, 20 Desember 2019.

Di Kabupaten Seruyan, menurutnya banyak terdapat destinasi pariwisata, yang kedepan bisa dilakukan pengembangan, namun semuanya harus di dukung dengan infrastruktur yang memadai.

“Saat ini Disporaparbud Seruyan, masih fokus untuk pengembangan dua destinasi pariwisata di Kabupaten Seruyan dengan melengkapi secara bertahap sarana prasarana pendukungnya,” tambah Rizali.

Adapun dua destinasi yang menjadi fokus pegembangan yakni pantai Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan Danau Seluluk di Kecamatan Hanau. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru