Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1013 Muara Teweh Siagakan Monitoring Bencana Alam di Murung Raya 

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Desember 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kodim 1013 Muara Teweh siagakan 35 personel untuk memonitor Kecamatan apabila terjadinya bencana alam di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan melalui Pabung Dim 1013/Mtw Mayor Inf Ronaldo Konstantin mengatakan pada kesiapsiagaan bencana alam pihak akan fokus pada kegiatan monitoring. 

"Kurang lebih ada 35 anggota yang kami kerahkan untuk lakukan monitoring sisanya akan stanby diposko yang telah disediakan," katanya, Jumat, 20 Desember 2019.

Untuk pusat posko pada kesiapsiagaan bencana alam pada akhir tahun 2019 ini yang memasuki cuaca yang cukup ekstrim berada di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura. 

"Posko induk tetap berada di Kantor BPBD Mura sebagai master plan yang juga turut disitu anggota TNI yang selalu siaga apabila terjadinya bencana alam yang tidak kita inginkan," tambah Mayor Inf Ronaldo. 

Dilanjutnya juga bahwa TNI akan selalu bersinergi dengan Pemkab Mura dan Polri terus menerus dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Mura ini. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru