Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

  • Oleh Ramadani
  • 20 Desember 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel siaga bencana antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung di Halaman Kantor Bupati Muara Teweh, Jumat 20 Desember 2019.

Dalam apel keseiapsiagaan bencana ini diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD serta para relawan.

Bupati Barito Utara melalui Kepala BPBD Barito Utara Gazali Montalatua menyampaikan kesiapsiagaan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia adalah untuk membangun partisifasi dan kemitraan publik serta melibatkan dunia usaha dengan semangat gotong royong, kesetiakawanan dan kedermawanan.

Selain itu, urgensi pentingnya bersiap diri menghadapi kedaruratan bencana meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana.

"kita berharap bencana tidak terjadi,namun jika terjadi banjir,tanah longsor dan angin puting beliung semua unsur akan siap bersinergi membantu masyarakat" tutur  Gazali Montalatua.

Dalam kegiatan apel ini juga sekaligus dilakukan pengecekan alat-alat mempuni dimusim dipenghujan ini untuk siaga bencana banjir dan longsor oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah serta undangan Terkait lainnya. (RAMADANI/B-5)

Berita Terbaru