Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Beri Nasehat Kawanan Rampok

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Desember 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono berikan nasehat kepada empat kawanan ampok yang mencuri uang milik warga di Desa Sekuningan Baru, Kecamatan Balai Riam sebanyak Rp 200 juta.

"Saya berharap kalian ini berubah, anggap ini pelajaran," ucap AKBP Sulistiyono pada konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2019.

Dirinya meminta agar empat sekawan tersebut tidak lagi mengulangi perbuatannya dan berjanji agar perampokan tersebut adalah yang terakhir kalinya.

"Jangan diulangai, jangan sampai nanti Allah SWT yang merubah kalian, selagi ada waku ayo berubah dan memperbaiki diri," ajaknya.

Menurut Sulistiyono, para tersangka melakukan perbuatannya karena jeratan hutang, sehingga membuat mereka nekat melakukan aksi perampokan.

"Mereka inikan ada yang dulunya nelayan, tukang dan lain sebagainya, coba kalau ada hutang itu kerja dan bayarnya cicil pasti bisa, kalau seperti ini malah akan menambah masalah," ujarnya.

Diketahui, keempat tersangka dan juga T yang ditetapkan tersangka setelah membantu keempat perampok tersebut melarikan diri ke Pangkalan Bun kenakan Pasal 365 Ayat (2) ke 1e, 2e dan 3e KUHP tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

"Ini ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara," tukas AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru